Siswa SMK Shalahuddin 2 Mendapatkan Sosialisasi Pelayanan Bursa Kerja Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) dari Dinas Tenaga Kerja Kota Malang

Sosialisasi Mekanisme Pelayanan Bursa Kerja Oleh Disnaker Kota Malang (SMK Shalahuddin) 2 (2)

Malang – Selasa 25 September 2018 sebanyak 350 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Malang mengikuti sosialisasi pelayanan Bursa Kerja Antar Kerja Daerah (AKAD) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Malang.

Sosialisasi Mekanisme Pelayanan Bursa Kerja Oleh Disnaker Kota Malang (SMK Shalahuddin) 2 (3)
Sosialisasi Mekanisme Pelayanan Bursa Kerja Oleh Disnaker Kota Malang (SMK Shalahuddin) 2 (3)

Hadir sebagai pemateri adalah Ibu Lies dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, Bapak Riyan dari Lembaga Leadership and Education Center (LED), dan Bapak Jafar dari Indonesia Learning Center (ILC) Kota Malang.

Sosialisasi Mekanisme Pelayanan Bursa Kerja Oleh Disnaker Kota Malang (SMK Shalahuddin) 2
Sosialisasi Mekanisme Pelayanan Bursa Kerja Oleh Disnaker Kota Malang (SMK Shalahuddin) 2

Materi yang pertama disampaikan oleh bapak Riyan dari LED, terkait dengan strategi dalam menghadapi interview kerja.  Beliau menyampaikan 9 kesalahan sepele yang perlu dihindari saat interview kerja.

Materi yang kedua oleh Bu Lies dari Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur yang membahas terkait peluang kerja dan program-program dari Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur.

Terakhir materi disampaikan oleh bapak Jafar dari ILC yang menyampaikan motivasi siswa SMK dengan pengalaman-pengalaman beliau sebagai anak STM yang sampai di Level Jabatan General Manager di salah satu perusahaan alat berat ternama di Indonesia.

Hadir sebagai perwakilan SMK Shalahuddin 2 sebanyak 5 Siswa kelas XII dan 1 Orang Guru Pendamping.

Eri Hendro Kusuma selaku guru pendampaing mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai bekal anak-anak sebelum masuk di dunia kerja. Kegiatan ini merupakan pintu pembuka pikiran anak-anak terkait dengan bagiaman dunia kerja yang akan mereka hadapi tidak lebih dari 6 bulan lagi.

Supriadi salah seorang perwakilan dari siswa SMK Shalahuddin 2 juga mengatakan bahwa dengan kegiatan ini wawasan saya jadi bertambah, sehingga saya harus menyiapkan diri mulai dari sekarang untuk menyongsong masa depan, seperti yang di gaungkan oleh pemateri terakhir tadi bahwa kita harus Pro Aktif dan Antusias. (Humas SMK Shalahuddin 2 Malang)