Kado Dzikir : Ulang Tahun Sekolah

Malang,  (7/8/2019) Ratusan   Siswa-siswi  Ditaman Pendidikan Shalahuddin, yang terdiri  Siswa SMP Shalahuddin, SMK Shalahuddin, SMK Shalahuddin 2, SMA Shalahuddin, dan  Para Alumni SMA Shalahuddin, menyatu  dalam “Lautan Putih” ,  menggelar Giat Dzikir Bersama untuk memberikan Kado Harlah  SMA Shalahuddin  yang ke 54 Tahun, acara ini digelar 2 hari lebih awal dari hari kelahiran  SMA Shalahuddin yang semestinya jatuh pada tanggal 9 Agustus.

Harlah  SMA Shalahuddin  yang ke 54 ini, digelar dengan acara yang berbeda dibanding dengan Tahun sebelumnya, yang membedakan  disamping  dihadiri Oleh Pejabat No1  di kota Malang ( Bapak Sutiaji  Wali Kota Malang), di banjiri Jamaah Dzikir Al Khidmad Malang Raya (AKM), nuansa yang digelar  benar-benar  syarat dengan muatan Religiatmosfer  Santri sangat kental  menusuk dan menyayat kalbu, terlebih tatkala  para jamaah yang serba  mengenakan kostum warna putih-putih  bermunajat dan membacakan  Dzikir , Tahlil, Sholawat, dengan khidmat dan khusuk,   benar-benar  menjadikan bulu  kuduk  merinding  dan bergetar dibuatnya.  Kado Dzikir  yang dihadiahkan  oleh  para Jamaah ini dalam memperingati Harlah SMA Shalahuddin benar-benar nikmat,  dan Istimewa.

Dalam Sambutannya Bapak Sutiaji (Walikota Malang), berpesan sekaligus  menjadikan sebuah Doa semoga SMA Shalahuddin  sebagai sekolah yang pernah membuktikan kejayaan  dan banyak prestasinya di Tahun 80-an, kembali  Bangkit  dan Maju dengan Pesat Lagi, lebih-lebih jika dilihat dari letaknya  yang sangat strategis, dan sudah memiliki ribuan alumni yang telah sukses, adalah hal yang  bisa berpeluang besar untuk Bangkit  menggapai  Kemajuan dan Kejayaan lagi, Tuturnya.

Sementara  Bapak Dr. H. Ir. Masyhuri Mahfudz MS, selaku Ketua Yayasan, yang juga sebagai Alumni SMA Shalahuddin  ini,  menyampaikan dalam Gaya Yang Kharismatik pada  seluruh komponen, Guru/Karyawan, siswa, dan juga para Alumni, yang bisa membesarkan sekolah ini adalah kita semua, termasuk didalamnya  sekali lagi para Alumni,  karenanya diakhir sambutannya beliau  mengajak  para Alumni untuk terus dan terus  bersemangat dalam  berjuang membangkitkan kembali Almamater ini.Disela-sela sesi Ramah Tamah, Abah Huri  sapaan beliau  ketika para santri dan mahasiswa memanggilnya, menjelaskan bahwa dalam jangka Dekat ini “SMA SHALAHUDDIN” akan dijadikan “SEKOLAH MODEL BERBASIS PESANTREN”.          Sekolah di Pusat Kota dengan Kultur yang  syarat muatan religi-pondok. 

Sedangkan Bapak KH.M.Adib Fanani, yang didaulat memberikan  Mauidhoh Hasanah  dan penguatan kepada para hadirin, bahwa kita harus bangsa  punya Sekolah seperti Shalahuddin ini, Masjidnya Besar, dan dulu pernah mengukir prestasi yang prestisius, baik akademik maupun non akademiknya, Tugas kita sebagai generasi penerus adalah “Ayo Terus kita kobarkan semangat membesarkan dan membangkitkan lagi Sekolah ini, kita bulatkan Niat dan tekad kita untuk kesuksesan Almamater ini. Kami  Optimis  dan Yakin dengan semangat  dan diiringi Doa  sekolah ini  akan  Jaya Lagi. Aamiin.(Ipul-SMKSHADU)